Jumat, 27 April 2018

Bingung Memilik Masker Yang Cocok Untuk Kulit Anda ? Berikut..

Terdapat banyak formula yang telah diramu dengan cara berbeda untuk setiap masker wajah yang tersedia di pasaran saat ini, alasannya jelas untuk setiap masker memiliki keunggulannya masing - masing. Masker dirancang untuk memenuhi kebutuhan jenis kulit manusia yang berbeda. Jadi, apakah jenis kulit Anda termasuk yang berminyak, kering, normal, atau kombinasi, selalu ada masker wajah di luar sana yang sesuai untuk Anda ?


Sensitif
Bila kulit wajah yang sensitif terhadap produk - produk kecantikan dan sangat mudah mengalami iritasi kemerahan, sebaiknya gunakan masker krim yang mengandung mineral alami untuk menenangkan efek iritasi tersebut.

Anda juga bisa menggunakan masker berbahan dasar teh, seperti Kombucha atau teh hijau, atau purifying mask yang menyediakan agen pembersih alami untuk menyingkirkan kemerahan di kulit wajah. Mengapa Teh ? Teh mengandung agen antioksidan untuk mencegah pembentukan keriput dan menghaluskan kulit wajah Anda.

Kering
Kami sarankan untuk Anda menggunakan masker wajah yang menyediakan kelembapan ekstra, seperti masker peel-off, krim, sheet mask, firming mask, atau masker alami buatan sendiri dari buah-buahan.

Masker peel-off sendiri berfungsi untuk mengencangkan kulit dan menstimulasi peredaran darah agar lebih lancar, sementara itu masker exfoliate yang mengandung glycolic acid akan segera mengangkat sel-sel kulit mati dan menyingkirkan garis halus serta keriput.

Tipsnya, gunakan masker exfoliator terlebih dulu, bilas, lalu aplikasikan masker pelembab.

Kusam
Mengatasi kulit kusam sebaiknya gunakanlah masker exfoliate atau radiance mask.

Exfoliator yang terkandung dalam masker Anda akan mengangkat sel-sel kulit mati dan menstimulasi pertumbuhan jaringan kulit baru, sementara radiance mask mengandung agen pemutih yang mencerahkan warna kulit wajah.

Berminyak Serta Jerawat
Bagi kalian yang memiliki kulit wajah yang berminyak dan berjerawat, kombinasi dari berbagai jenis masker akan mendapatkan manfaat optimal. Anda bisa mengkombinasikan masker mulai dari clay mask atau charcoal mask.

Clay mask sendiri telah mengandung bahan tanah liat alami yang mampu membersihkan secara mendalam dengan menarik segala kotoran dan minyak yang menyumbat pori saat masker tersebut mengering dan mengencang, tanpa benar-benar mengeringkan wajah Anda.

Tipe kulit wajah ini juga cocok menggunakan sheet mask dan masker alami, karena kandungan sheet mask berbahan dasar air berfungsi untuk melembapkan kulit sedangkan buah dan sayuran segar tertentu mengandung agen anti-bakteri yang mampu meredakan minyak berlebih dan jerawat.

Kulit Wajah Yang Normal
Anda patut berbangga diri, hal ini disebebkan oleh karena pemilik kulit wajah seperti ini pada dasarnya sangat cocok menggunakan masker wajah jenis apapun yang ada di pasaran, dari clay mask, sheet mask, hingga masker krim.

Masker krim mungkin adalah jenis yang paling direkomendasikan untuk kulit normal. Masker krim mengandung emolien yang menghaluskan kulit. Masker jenis ini ideal bagi Anda yang ingin meremajakan tampilan kulit wajah karena masker krim menyimpan banyak kelembapan ekstra.

Ulasan

Setelah Anda menguasai rutinitas perawatan kulit wajah Anda, cara terbaik untuk memeliharanya agar tetap tampak sehat dan cerah adalah dengan masker wajah setidaknya sekali atau dua kali seminggu, tergantung pada kebutuhan kulit Anda.

Terimakasih telah membaca Artikle ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenal Payudara Wanita Serta Fungsinya

Payudara manusia berkembang pada masa pubertas dan kondisi tersebut tidak berubah sepanjang hidup. Di masa kehamilan, payudara mengalami ...